Sosialisasi Menyongsong Pemilu Serentak 2019 – Gereja Santa Theresia Sedayu
Loading...
Berita

Sosialisasi Menyongsong Pemilu Serentak 2019

Pada hari Minggu, 31 Maret 2019 di Aula Gereja Paroki Santa Theresia Sedayu diadakan kegiatan Sosialisasi Menyongsong Pemilu Serentak 2019 dan dihadiri oleh sekitar 80 orang peserta perwakilan dari lingkungan, asrama, biara, dan WKRI. Dalam kegiatan tersebut dijelaskan oleh perwakilan dari KPU tentang bagaimana partisipasi aktif umat katholik dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas serta kampanye yang bersih. Tak lupa pula penjelasan teknis tentang jenis pemilih dan cara pemilihan juga disosialisasikan supaya umat di Paroki Sedayu memahami apa yang harus dilakukan saat proses pemilihan umum.

Pada pemilu tahun ini akan ada 5 (lima) kertas suara yang harus dipilih oleh pemilih, yaitu: warna abu-abu untuk presiden dan wakil presiden, warna merah untuk DPD, warna kuning untuk DPR RI (Pusat), warna biru untuk DPRD I (Provinsi), dan warna hijau untuk DPRD II (Kabupaten).

Ada beberapa pertanyaan dari peserta yang sudah dijawab dengan jelas oleh perwakilan dari KPU. Sebelum acara berakhir ada closing statement dari Romo Tri: 100% Katolik 100% Indonesia, Dino Minggu Neng Gereja, 17 April mangkat pemilu…ojo golput!!!

-Admin-
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *