Loading...
BeritaBKSN

MATERI DAN PANDUAN BKSN 2021 DENGAN TEMA “YESUS SAHABAT SEPERJALANAN KITA”

Tidak terasa kita sudah memasuki bulan September yang artinya kita memasuki Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN). Melalui rapat daring pada Oktober 2020 lalu yang dihadiri oleh Uskup Delegatus LBI, Pengurus Harian LBI, Penghubung Regio, Delegatus Kitab Suci, dan sejumlah narasumber, disepakatilah tema BKSN tahun 2021 adalah “Yesus Sahabat Seperjalanan Kita”. Ini merupakan tema khusus yang tercetus dalam menanggapi dampak pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 bukanlah bencana kesehatan semata, sebab telah melahirkan krisis di hampir semua bidang kehidupan. Di tengah kebingungan, ketakutan, dan perasaan tidak berdaya, kita sebagai umat beriman diteguhkan oleh satu hal, bahwa kita tidak sendirian. Kita memiliki sosok yang bisa diandalkan, yaitu Yesus. Ia senantiasa menemani, menguatkan, dan membimbing kita saat hidup kita berhadapan dengan jalan yang terjal. Yesus adalah sahabat bagi kita serta bagi setiap orang yang putus asa, kehilangan, menderita, dan bertobat.

Tema dan Materi Panduan BKSN 2021

Dalam waktu satu bulan, kita akan melaksanakan empat pertemuan setiap minggu. Di setiap pertemuan, akan membahas subtema tertentu denga perikop yang sudah dipilih.

• Minggu I: Yesus, Sahabat bagi Mereka yang Putus Asa (Mat. 14:22-33)
• Minggu II: Yesus, Sahabat bagi Mereka yang Kehilangan (Yoh. 11:1-44)
• Minggu III: Yesus, Sahabat bagi Mereka yang Menderita (Luk. 10:25-31)
• Minggu IV: Yesus, Sahabat bagi Mereka yang Bertobat (Why. 3:14-22)

Berikut ini adalah bahan atau materi Bulan Kitab Suci Nasional 2021 yang bisa dijadikan panduan untuk menghayati kasih Kristus dalam hidup kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *