KOMSOS – Gereja Santa Theresia Sedayu
Loading...
Komunitas

KOMSOS

KOMUNIKASI DAN PEWARTAAN IMAN

komsosKOMSOS (Komunikasi Sosial) merupakan salah satu bagian kepengurusan Dewan Paroki St. Theresia Sedayu yang memiliki tugas pokok untuk membantu karya penggembalaan paroki dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan media lain sebagai sarana pewartaan iman kepada umat dan masyarakat.

Saat ini KOMSOS menggunakan beberapa media sebagai sarana pewartaan, antara lain: website, facebook, dan majalah paroki. Kedepan kami ingin memanfaatkan beberapa media lagi seperti instagram dan youtube. Namun kami menyadari bahwa usaha kami ini juga harus didukung oleh seluruh umat Paroki Sedayu.

Seperti pesan Bapa Paus Fransiskus pada Hari Komunikasi Sedunia tahun ini bahwa kita harus mulai untuk memutus mata rantai lingkaran setan kecemasan dan membendung spiral ketakutan akibat munculnya berita-berita buruk (hoax, terorisme, skandal, dan lain-lain). Komunikasi terbuka menjadi kunci untuk mencari solusi bersama disaat ada ketidakpuasan atupun permasalahan lainnya. Penyampaian informasi yang baik juga sangat diperlukan sehingga isi informasi tersebut dapat dipertanggungjawabkan kepada pihak penerima informasi.

Bapa Paus Fransiskus juga berpesan agar kita mulai mengabarkan kabar baik, karena Santo Markus menegaskan bahwa Kabar Baik itu tidak lain adalah Yesus sendiri. Jangan takut untuk menggambarkan kabar baik karena kita tidak pernah sendirian, ada Bapa yang senantiasa peduli dengan anak-anakNya. “Janganlah takut, sebab Aku menyertaimu.” (Yes 43:5): ini adalah kata-kata hiburan dari Tuhan yang telah merasuk ke dalam sejarah umat manusia.

Akhir kata, kami mengajak seluruh umat Paroki Sedayu untuk dapat besama-sama terlibat dalam proses komunikasi dan berbagi informasi sebagai sarana pewartaan iman melalui media-media yang telah ada. Semoga Paroki St. Theresia Sedayu semakin dimampukan untuk  melayani seluruh umat dengan baik serta mewartakan dan mengembangkan iman kepada Tuhan Yesus Kristus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *