GEREJA ST. THERESIA SEDAYU MENGADAKAN VAKSINASI COVID-19 - Gereja Santa Theresia Sedayu
Loading...
Berita

GEREJA ST. THERESIA SEDAYU MENGADAKAN VAKSINASI COVID-19

Oleh: dr. Gerda

Vaksinasi Covid-19 ini diadakan pada Senin 20 September 2021 dengan meminjam tempat di SD Pangudi Luhur, Sedayu. Vaksinasi dosis pertama ini bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul. Kegiatan yang bertujuan untuk mendukung program percepatan vaksinasi dari pemerintah untuk pengendalian Covid 19 ini menggunakan jenis vaksin Sinovac.

Sasaran vaksinasi adalah masyarakat umum yang bertempat tinggal di kecamatan Sedayu dan sekitarnya. Vaksinasi yang dilayani oleh 40 tenaga kesehatan dari  Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dan Tim Pelayanan Kesehatan Paroki Sedayu ini berhasil memvaksin 378 orang.

Joko Budi Purnomo, Wakil Bupati Bantul, yang menyempatkan diri menyaksikan proses vaksinasi berharap agar dengan vaksinasi ini masyarakat makin terlindungi dari wabah Covid-19 sehingga pandemi bisa segera berakhir. Antonius Hadi Cahyono, Pr., Pastor Paroki St. Theresia Sedayu, mengatakan bahwa vaksinasi ini merupakan wujud keterlibatan gereja dalam mendukung program pemerintah. Kegiatan ini juga merupakan wujud rasa syukur dalam merayakan 94 tahun berdirinya Gereja Katolik di Sedayu, yang diperingati setiap bulan Oktober.

AR. Yudono Suwondo, Pr., Vikaris Episkopal Yogya Barat, mengucapkan selamat atau terselenggaranya vaksinasi ini. Ia berharap dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin, pandemi Covid-19 akan makin cepat berakhir dan makin cepat peribadatan bisa dilaksanakan secara normal. Romo Vikep mengatakan, meski perayaan Ekaristi secara langsung sudah mulai dibuka, peribadatan dengan kapasitas penuh tetap dirindukan untuk terjadi.

Setelah vaksinasi dosis pertama ini, akan menyusul vaksinasi dosis kedua, 28 hari berikutnya, yang dilaksanakan di tempat yang sama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *