GEREJA SEDAYU MOHON DOA RESTU UNTUK PELAKSANAAN PEMBANGUNAN – Gereja Santa Theresia Sedayu
Loading...
BeritaPembangunan Gereja

GEREJA SEDAYU MOHON DOA RESTU UNTUK PELAKSANAAN PEMBANGUNAN

Bangunan Gereja St. Theresia Sedayu akan segera di bongkar karena sudah rusak dimakan usia. Bangunan Gereja yang berusia 40 tahun ini akan dibongkar semua dan mohon doa restu dari masyarakat sekitar agar proses pembangunan berjalan dengan lancar. Demikian kata Romo Yohanes Triwidianto, Pr, pastur kepala dalam kenduri sebelum pembongkaran bangunan gereja, Jumat (3/1), di Gereja St. Theresia Sedayu, Bantul. Diharapkan sebelum bulan Oktober tahun ini, bangunan gereja sudah jadi. Dan untuk sementara pusat paroki ada di Kapel Sumbersari.

Dengan pembangunan ini, diharapkan toleransi umat beragama di Kecamatan Sedayu tetap terjaga. Demikian diungkapkan oleh Sarjiman, Camat Kecamatan Sedayu, yang hadir bersama jajaran Muspika. Harapan tolernasi ini adalah demi tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena di Sedayu sendiri ada banyak keragaman. Dan kehadiran warga sekitar dalam kenduri tersebut merupakan wujud dukungan terhadap rencana pembangunan gereja.

Antonius Ananta Nugraha, ketua panitia pembangunan, mengatakan bahwa rencana pembangunan sudah dipersiapkan sejak tiga tahun yang lalu. Dan peletakan batu pertama sudah dilaksanakan tanggal 22 Desember 2019 oleh Kardinal Ignatius Suharyo. Menurut Ananta Nugraha, Gereja sudah waktunya untuk dibangun yang baru, agar peribadatan bisa dilaksanakan dengan nyaman dan teduh. Dan nantinya pembangunan akan dilaksanakan secara swa kelola. Paulus Kristiyanto, kontraktor pelaksana pembangunan mengatakan bahwa gereja akan segera di bongkar. Dan pembangunan rencananya sampai bulan Agustus. Untuk mengejar jadwal kerja yang terhambat hujan, direncanakan akan ada kerja dua sesi, yaitu sampai jam 10 malam. Paulus Kristiyanto menjanjikan untuk kerja sesi malam akan meminimalkan penggunaan alat berat sehingga tidak terlalu mengganggu masyarakat sekitar.

Wawan S
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *