GEREJA SEDAYU MENETAPKAN PANITIA PEMBANGUNAN – Gereja Santa Theresia Sedayu
Loading...
Pembangunan Gereja

GEREJA SEDAYU MENETAPKAN PANITIA PEMBANGUNAN

Masa bakti Panitia Persiapan Pembangunan Gereja St. Theresia Sedayu sudah berakhir pada awal bulan Oktober. Untuk itu Ketua Dewan Paroki Gereja St. Theresia Sedayu menetapkan Panitia Pembangunan Gereja. Surat keputusan penetapan panitia tersebut di tanda tangani pada tanggal 14 Oktober 2019 oleh Romo Yohanes Triwidianto.

Dalam rapat tanggal 24 Oktober 2019, Romo Yohanes Tri mengatakan bahwa jumlah personel yang tercantum dalam SK lebih sedikit.  Namun penggalangan dana tetap akan berjalan sampai pembangunan selesai. Panitia nantinya akan dibantu oleh para relawan, termasuk ketua-ketua lingkungan. Karena dalam kepanitiaan, penggalangan dana hanya diurusi oleh satu ketua dan dua anggota. Tenaga lainnya akan dibantu dari relawan yang bisa berganti-ganti orang, tergantung pada kebutuhan personel dan ketersediaan personel.

Agenda penggalangan dana yang sudah terjadwal adalah Katedral Semarang pada 16 dan 17 Nopember 2019. Ananta Nugraha, Ketua Panitia, mengatakan bahwa akomodasi di Katedral sudah dibantu oleh bruderan FIC Semarang, meski dengan jumlah personel yang terbatas. Selain itu, di Semarang masih ada agenda penggalangan dana di tiga paroki lain. Untuk Keuskupan Agung Jakarta, sudah teragenda 9 paroki.

Dalam rapat tersebut juga disampaikan agenda Ekaristi Syukur atas penunjukan Kardinal Mgr Suharyo pada Minggu 22 Desember 2019 di Paroki Sedayu. Bertepatan dengan kegiatan tersebut, juga dilaksanakan peletakan batu pertama secara simbolik oleh Kardinal Mgr Suharyo. Dikatakan simbolik karena Gereja Sedayu baru akan dibongkar setelah tanggal 2 Januari 2020. Dan untuk Perayaan Ekaristi sementara akan dilakukan di Kapel Sumbersari, dan di kapel-kapel lain.

Wawan S
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *