EKARISTI PEMBUKAAN BULAN PAROKI - Gereja Santa Theresia Sedayu
Loading...
BeritaHarpa

EKARISTI PEMBUKAAN BULAN PAROKI

Ekaristi Pembukaan Bulan Paroki

Jumat, 1 Oktober 2021 merupakan momen yang istimewa bagi Paroki Santa Theresia Sedayu karena pada hari tersebut bertepatan dengan perayaan Santa Theresia. Tanggal satu di bulan Oktober artinya merupakan pembukaan Bulan Paroki, juga bertepatan dengan Jumat Pertama dan Hari Kesaktian Pancasila. Demikian dikatakan oleh Antonius Hadi Cahyono, Pr, Pastor Paroki St. Theresia Sedayu dalam Ekaristi Jumat Pertama tersebut.

Romo Anton mengatakan, dengan perayaan-perayaan tersebut akan menjadi daya kekuatan yang luar biasa bagi umat Paroki Sedayu. “Lakukanlah setiap pekerjaan apa pun itu, tetapi lakukanlah dengan cinta yang besar. Maka, itu adalah jalan menuju kesucian,” demikian kata Romo Anton, mengutip pernyataan Santa Theresia. Karena apa pun itu, jika dilakukan dengan cinta, akan membuahkan sukacita. Maka, pelayanan tidak akan menjadi berat jika dilandasi dengan cinta.

Ekaristi Pembukaan Bulan Paroki

Romo Anton mencontohkan Yesus yang tidak mengeluh, tetapi tetap taat karena cinta pada Bapa dan cinta pada umatnya. Sedayu sudah memiliki gereja yang megah, tetapi apa pun yang dilakukan tetap harus dilandasi dengan cinta. Perutusan juga harus dipenuhi dengan cinta. Termasuk juga ketika diminta menjadi ikut melayani di Gereja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *