Loading...
Berita

BUPATI BANTUL MENGUNJUNGI GEREJA ST. THERESIA SEDAYU

Kunjungan yang dilaksanakan Sabtu (28/8) merupakan kunjungan silaturahmi Bupati Bantul, H. Abdul Haslim Muslih dan stafnya ke Gereja St. Theresia Sedayu. Pada kesempatan tersebut, Bupati Abdul H. Muslih juga berwawan hati dengan Pastor Paroki St. Theresia Sedayu dan Dewan Pastoral Paroki.

Menanggapi kunjungan tersebut, Antonius Hadicahyono, pastor kepala, mengucapkan terima kasih karena umat Katholik di Sedayu diizinkan untuk beribadah di gereja. Karena pada sebelumnya, ketika umat tidak boleh mengikuti ekaristi di Gereja, justru banyak umat yang terpapar Covid-19. Romo Anton berharap ketika peribadatan di gereja sudah dibuka, akan menambah kekuatan mental dan iman umat sehingga bisa menambah kekebalan tubuh.

Bupati Abdul H. Muslih menyatakan kegembiraannya mendengar laporan tersebut dan berharap agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Ia juga berharap agar semakin banyak umat yang berpartisipasi dalam vaksinasi, terutama jika bisa dilaksanakan di Gereja St. Theresia Sedayu karena pemerintah bersedia membantu dan mendukung rencana tersebut. Menanggapi banyaknya umat yang belum menerima vaksin, Bupati berharap segera dilaksanakan pendataan umat dan masyarakat umum di sekitar Sedayu yang belum divaksin.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Abdul H. Muslih bisa melihat gereja yang baru. Karena ketika proses pembongkaran gereja lama sedang berjalan, Bupati Bantul juga berkenan untuk hadir. Albertus Purwominarto, Wakil Ketua Dewan Pastoral Paroki, menyatakan permohonan dukungan untuk melengkapi fasilitas yang belum ada. Timbul Harjana, anggota DPRD Bantul, pada kesempatan tersebut menyampaikan keprihatinannya karena kerusakan beberapa bagian jalan umum di Kecamatan Sedayu dan Bupati Abdul H. Muslih berjanji untuk memberikan perhatian atas usulan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *